Knalpot Racing Rx King
Sebelumnya minta Maaf dulu lah
sama Senior-Senior yang lebih Fasih tentang permesinan dan mungkin juga sudah
pernah membahas hal ini sebelumnya..
Jadi ada baiknya juga untuk
mengulas kembali karakter knalpot Racing Rx King dari bentuk /
model knalpotnya.. Baiklah mulai dari belakangnya Dulu,
KNALPOT RACING RX KING 0822 6650 9525 |
1. Silencer
Bila silencernya panjang dan
biasanya diameternya juga agak kecil karakternya bagus untuk RPM menengah
sampai atas, semakin panjang silencer akan semakin tinggi juga topspeed yang
akan diraih.. Sebaliknya bila silencernya pendek, biasanya diameternya juga
agak lebih besar maka karakter silencer ini bagus buat akselerasi atau mantap
di RPM bawah sampai menengah saja sedang topspeednya bakalan loyo/ agak
tertahan.. Kalo nggak panjang tapi juga gak pendek berarti ya sedang-sedang
saja alias Knalpot Harian / tidak signifikan peningkatan performanya..
Oia, biasanya panjang silencer
selain diikuti diameter silencernya juga akan seimbang dengan pipa penghubung
antara silencer dengan perut Knalpot, semakin panjang silencer akan semakin
panjang juga pipa penghubungnya, karena pipa penghubung yang panjang akan
memperpanjang Napas Mesin sehingga dapat mengail topspeed yang lebih tinggi..
Begitu juga sebaliknya, jika silencer pendek dan diameternya lebih gede maka
pipa penghubung dengan perutnya pun semakin pendek, agar gas lebih cepat
terbuang dan segera menghasilkan power sehingga akselerasinya lebih yahud.
KNALPOT RACING RX KING 0822 6650 9525 |
2. Perut Knalpot Racing Rx King
Perut knalpot yang besar / Gendut
akan membuat karakter mesin lebih Dominan pada RPM bawah atau akselerasinya
dapat, sebaliknya perut kenalpot yang kecil akan membuat mesin lebih beringas
pada putaran menengah keatas.
Dipasaran Tanah Air banyak sekali
beredar Knalpot Racing Racikan Bengkel-Bengkel Ternama yang membuat Knalpot
Produknya Berdasarkan Riset-Riset, makanya setiap Produk Knalpot mempunya i
karakter yang berbeda-beda..
Kemudian Bagian terakhir yaitu Pipa Pembuangan dari Blok ke
perut Knalpotnya (leher angsa)
– Bila leher angsanya pendek ke perut Knalpot yang Gendut /
besar, maka Karakter Mesin yang terbentuk adalah Sadist dan Sangar pada RpM
rendah sampai tengah (akselerasinya Maut)
– Bila leher Angsa panjang ke Perut Knalpot yang Gendut maka
Karakter mesin Merata dari RPM bawah, menengah hingga Atas (Type kenalpot
Harian)
– Leher Angsa Pendek ke Perut Knalpot yang Kecil akan
Menghasilkan Karakter Mesin yang Mantap dan Padat dari Putaran Menengah Sampai
Top RPM
– Leher Angsa Panjang ke Perut Knalpot yang kecil akan
membuat Napas Mesin yang lebih panjang sehingga TopSpeed Maksimal dapat di raih
namun Biasanya Akselerasinya kurang Bagus..
Nah, sekarang tinggal Pilih Model / bentuk Knapot Racing Rx King yang sesuai Kebutuhan atau spek Mesin Motor Kita.
Sebagai Contoh, apabila Motor
(2T) kita speknya Over Bore dan butuh akselerasi Motor yang SADiS atau sering
Stop en Go karena tinggal di pemukiman Padat sehingga tidak memungkinkan untuk
NYARI TOPSPEED maka keknya model ini yang Cucok..
Tapi ada yang perlu di INGAT Boz, Knalpot model ini Biasanya
membuat Mesin Motor RAKUS BBM..
Sedangkan Bila Sampeyan hobi Touring dan Motor (2T) Anda
Power Maximalnya di RPm Atas atau tinggal di Daerah (Kek Saya) dan suka dengan
TOPSPeeD setinggi-tingginya keknya Model ini Yang Anda Butuhkan..
Jangan Lupa untuk Jetting Ulang Karburatornya Agar PerForma
Maximal Knalpot bisa didapat dan Keluar dengan Sempurna..
Semoga Ada Mamfaatnya, dan Mohon Koreksinya bila ada
kekurangan…
Tidak ada komentar:
Posting Komentar